STANDAR PELAYANAN PENDAFTARAN
| NO |
KOMPONEN |
URAIAN |
| PROSES PENYAMPAIAN PELAYANAN (SERVICE DELIVERY) | ||
| 1. | Persyaratan |
|
| 2. | Sistem, Mekanisme dan prosedur |
|
|
||
| 3. | Jangka Waktu Pelayanan |
|
| 4. | Biaya/Tarif |
|
| 5. | Produk Pelayanan |
|
| 6. | Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukkan |
|
| PROSES PENGELOLAAN PELAYANAN (MANUFACTURING) | ||
| 7. | Dasar Hukum | 1) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik;
2) Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2014 tentang Pedoman Standar Pelayanan Publik; 3) Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2022 tentang Rekam Medis; 4) Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2024 tentang Penyelenggaran Puskesmas; 5) Peraturan Daerah Kabupaten Belitung Nomor 1 Tahun 2024 tentang Pajak Dan Retribusi Daerah. |
| 8. | Sarana, prasarana dan/atau fasilitas. | 1) Meja dan Kursi;
2) Rekam Medis Elektronik (e-Puskesmas); 3) Komputer; 4) Printer; 5) Mesin Antrian; 6) Jaringan internet; 7) Kursi Tunggu Pasien; dan 8) Media KIE. |
| 9. | Kompetensi Pelaksana | 1) Ahli Madya Perekam Medis.
2) SDM lain yang memiliki keterampilan menggelola data dan informasi. |
| 10. | Pengawasan Internal | 1) Pengawasan dan Pembinaan Internal oleh Penanggung Jawab Lintas Klaster
2) Pengawasan Internal oleh Kepala Puskesmas |
| 11. | Jumlah
Pelaksana. |
4 orang. |
| 12. | Jaminan Pelayanan. | 1) Maklumat Pelayanan.
2) Tata Nilai Puskesmas. 3) SOP Layanan di Unit Pendaftaran. |
| 13. | Jaminan keamanan dan keselamatan
pelayanan |
1) Kebijakan mutu dan keselamatan pasien;
2) Kompetensi Pemberi Pelayanan sesuai standar; dan 3) Informasi yang disampaikan dijamin kerahasiaannya. |
| 14. | Evaluasi Kinerja Pelaksana | 1) Audit Internal.
2) Survei Kepuasan Masyarakat. 3) Mini Lokakarya Puskesmas. |

