Pelayanan Kebidanan dan KB

STANDAR  PELAYANAN POLIKLINIK KEBIDANAN DAN KB.

NO

KOMPONEN

URAIAN

PROSES PENYAMPAIAN PELAYANAN (SERVICE DELIVERY)
1. Persyaratan 1.    Sudah terdaftar di Pendaftaran

2.    Nomor Antrian pasien.

3.    Rekam Medis Khusus untuk Ibu Hamil.

4.    Membawa surat rujuk balik bagi pasien ulangan yang ingin dirujuk kembali ke Rumah Sakit.

2. Sistem, Mekanisme dan prosedur

 

1)    Pasien menunggu giliran pelayanan.

2)    Petugas poliklinik memanggil pasien sesuai urutan nomor antrian pasien,

3)    Petugas poliklinik meminta pasien menunjukan nomor antrian dan  persyaratan pelayanan  yang sesuai kebutuhan pasien,

4)    Petugas poliklinik memberikan pelayanan sesuai kebutuhan pasien.

5)    Petugas poliklinik melakukan pemeriksaan laboratorium sesuai kebutuhan pasien.

6)    Petugas poliklinik memberikan resep obat untuk diambil di Apotek.

3. Jangka Waktu Pelayanan. 1)    Waktu pelayanan  < 10 menit bila tanpa pemeriksaan laboratorium dan tindakan medis.

2)    Bila ada pemeriksaan laboratorium waktu penyelesaian pelayanan bergantung pada waktu penyelesaian pemeriksaan laboratorium dan tindakan medis yang dilakukan.

4. Biaya/Tarif

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

1)    Gratis bagi Pasien Peserta JKN-KIS/ BPJS Kesehatan.

2)    Bagi pasien bukan Peserta JKN-KIS/ BPJS Kesehatan, dikenakan  tarif layanan sebagai berikut :

NO KOMPONEN TARIF
1. ANC / 1 kali kunjungan 20.000
2. Pasang IUD 105.000
3. Angkat IUD 105.000
4. Pasang implant 105.000
5. Angkat implant 105.000
6. KB suntik 20.000
7. Krio terapi 110.000
8. Penanganan Komplikasi KB 125.000
9. IVA test 25.000
10. PNC 40.000
5. Produk Pelayanan 1)    Resep Obat,

2)    Tindakan Medis,

3)    Rujukan Pasien,

4)    Rekam Medis terisi dengan baik dan lengkap

5)    Surat Keterangan Sakit

6. Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukkan 1)    Pengaduan, saran dan masukkan dapat disampaikan secara tertulis melalui kotak pengaduan yang tersedia.

2)    Menyampaikan pengaduan, saran dan masukkan secara langsung kepada petugas.

3)    Menyampaikan pengaduan, saran dan masukkan  secara tidak langsung melalui :

a.    telepon : 0719-21074, SMS/WA : 0878-1985-3091

b.    e-mail  puskesmastanjungpandan@yahoo.co.id.

c.     Website UPT Puskesmas Tanjungpandan

d.    Media sosial : facebook UPT Puskesmas Tanjungpandan

e.     Mengisi KESSAN dari JKN Mobile.